page contents Saxophone tergolong dalam instrumen aerophone - AmanahPKL

Header Ads

Saxophone tergolong dalam instrumen aerophone

Amanahpkl, Jakarta – Kali ini kita akan membahas tentang alat musik tiup yaitu Saxophone atau yang biasa kita baca saksofon ini adalah instrumen yang masih tergolong dalam aerophone, single-reed woodwind instrument. Saksofon biasanya terbuat dari logam dan dimainkan menggunakan single-reed atau dengan cara di tiup seperti klarinet.

Hasil gambar untuk saxophoneSaksofon umumnya dihubungkan dengan popular music, big band music dan jazz, tetapi saat ini saksofon dimainkan saat ajang lomba Drumband antar sekolah atau saat tampil pentas seni. Seperti salah satu siswi SMP Suluh Jakarta yang bernama Tria Rahmawati ini suka dan juga bisa memainkan alat musik Saksofon itu.

“Saya belajar bermain Saksofon ini sejak saya masuk ekskul drumband di sekolah, saya di ajarkan oleh pelatih saya itu gampang-gampang susah, tapi tidak semudah bermain gitar, tetapi kalau kalian niat belajar bermain saksofon pasti kalian akan mudah mempelajarinya,” Ujarnya, Kamis (2/3).

“Menurut saya tentang alat musiknya itu sangat enak di mainkan, juga sangat cocok untuk kalangan remaja saat ini, menurut orang mungkin bermain musik itu susah, tetapi kalo punya niatan pasti bisa.” Tutupnya. (Dwi/apk)



Tidak ada komentar

Gambar tema oleh hdoddema. Diberdayakan oleh Blogger.